Menjadi Heroik dengan Belatih Beladiri, dan Mampu Mencetak Prestasi Gemilang

wushu jogja
Seni beladiri terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Keberadaannya tidak lagi hanya untuk membeladiri saja. Tetapi juga guna mendukung kesehatan, dan jalur meraih prestasi. Sudahkah kamu berlatih beladiri dengan optimal? Apakah pencapaian yang kamu harapkan dari berlatih beladiri?



Menumbuhkan Sikap Heroik

wushu jogja
Sumber: www.cineplex.com
Banyak sekali atlet, praktisi dan ahli beladiri di penjuru dunia menjadi terkenal dan kaya dari segi finansial, karena kepiawaiannya meragakan adengan seni beladiri. Kemahiran ilmu beladirinya telah mampu meningkatkan kapasitas pribadinya dan mengharumkan nama bangsanya di mata dunia.

Sebut saja Iko Uwais (Pencak Silat), Joe Taslim (Judo), Bruce Lee, Jacky Chan, Jet Lee (Kung Fu), Steven Seagal (Aikido) dan masih banyak bintang besar lainnya. Mungkin, kamu juga bisa termasuk di dalam daftarnya.

Cerita-cerita para master beladiri pun tidak pernah lekang oleh zaman. Seperti diantaranya tokoh terkenal Si Pitung, Wong Fei Hung, Ip Man dan Bruce Lee. Kisah kepahlawanannya banyak diceritakan melalui film komersial. Bioskop selalu penuh sesak dengan pecinta tontonan laga ini.

Berlatihlah dengan Tekun, Agar Kemampuan Semakin Meningkat

wushu jogja
Sumber: Newswire.com
Keberanian menumpas kejahatan dan menolong tanpa pamrih adalah pesan yang banyak disampaikan kepada para penontonnya. Kisah penuh jiwa pemberani akan menginspirasi siapa pun. Rasa heroik yang muncul ketika menontonnya, terkadang membuat seseorang ingin menjadi idolanya.

Untuk mempraktekannya di dunia nyata membutuhkan mental dan keberanian yang besar. Tapi bila bisa melakukannya adalah kepuasan tersendiri. Tapi tentunya tidak mau konyol sekedar mempunyai nyali besar. Pengetahuan ilmu beladiri sangat dibutuhkan.

Dibutuhkan ketekunan dan  kesabaran, jika ingin menguasai ilmu beladiri. Sehingga akan berimbas dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi pribadi yang sabar dan tekun dalam segala hal. Semakin tinggi tingkatan ilmu beladiri yang dipelajari akan mampu membuat seseorang lebih bijaksana, rendah hati dan tidak sombong. 

Menekuni Beladiri Sebagai Sarana Mencetak Prestasi

wushu jogja
Tidak heran bila banyak lembaga pemerintah, pihak swasta, sekolah atau pun kampus yang menyediakan ruang, dan dukungan besar kepada para anak didiknya untuk mengembangkan diri melalui olahraga beladiri. Banyak yang telah merasakan manfaatnya, mungkin kamu adalah salah satunya. 

Sekedar mengolah fisik untuk kebugaran, pertahanan diri atau mendulang prestasi adalah pilihan Anda. Ilmu beladiri tidak memberikan batasan bagi yang ingin belajar. Selama untuk kebaikan, ilmu beladiri wajib dipelajari siapapun. 

Mempersiapkan diri merupakan cara terbaik sebelum hal buruk terjadi. Dan bila kekerasan terjadi, kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan. Saat itu, mungkin anda akan mulai berpikir bahwa kemahiran itu sangat perlu.

Bagi kamu yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, bisa bergabung untuk berlatih Jeet Kune Do di Sasana Graha Karbol AAU, dan Sasana ATK (Akademi Teknologi Yogyakarta). Kedua lokasi tersebut sangat strategis, yang mudah diakses dari mana saja. Baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Sasana Graha Karbol beralamat di Jalan Senopati No.9 Yogyakarta (Sebelah Timur Tamar Pintar). Contact Person, Hasan 0898-5000-747. Jadwal latihannya, setiap hari Kamis dan Minggu jam 4 sore (16.00 – 18.00).

Sedangkan Sasana ATK berlokasi di Gedung Auditorium ATK, Jalan Parangtritis Kilometer 5 (Ring Road Selatan). Contact Person, Amin 08966-111-7879. Jadwal latihannya, setiap hari Selasa dan Jumat jam 5 sore (17.00 – 19.00).

Siswa Jeet Kune Do bisa memilih kelas reguler atau kelas atlet. Siswa yang ingin ikut berlatih minimal sudah berusia 7 (tujuh) tahun. Sedangkan usia maksimal siswa adalah 60 tahun. Putra dan putri boleh ikut berlatih beladiri ini.

Bagi yang serius ingin menempuh jalur prestasi harus mengikuti kelas atlet. Dengan begitu, bisa tersalurkan untuk mencapai prestasi yang diinginkan. Kamu akan disalurkan di berbagai turnamen Wushu Sanda. Sehingga tersedia banyak peluang medapatkan medali kemenangan.


Komentar