Aksi Kejahatan Terus Merajalela, Pentingkah Wanita Belajar Beladiri?

beladiri praktis untuk wanita
Kekerasan terhadap kaum wanita masih saja terjadi, seperti pemerkosaan, pelecehan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, penjamretan, dan berbagai kriminalitas lainnya. Nah, mencegah tentunya lebih bagus, daripada harus menjadi korbannya. Untuk itu, sebagai antisipasinya kaum hawa harus membekali diri dengan kemampuan beladiri. Nah, beladiri praktis lebih disarankan.


Olahraga Beladiri Membentuk Tubuh Lebih Indah

beladiri untuk wanita
Sumber: www.armausa.com
Setiap perempuan sudah pasti ingin memiliki tubuh indah, dengan berat badan ideal. Bagaimana dengan kamu? Supaya bisa membentuk tubuh langsing, padat berisi, dan sehat, tentunya kamu harus menjalanai pola hidup sehat, dengan  konsumsi makanan sehat, istirahat cukup, dan rutin berolahraga.

Ada banyak olahraga yang sangat mendukung kesehatan tubuh perempuan. Salah satunya adalah olahraga beladiri. Aktivitas pemenasan sebelum latihan, dan beragam gerakan olahraga beladiri, sangat membantu membakar kalori berlebihan di dalam tubuh. Lemak jahat yang selama ini mengendap di dalam tubuh pun, semakin mudah dikeluarkan.

Bila berbagai zat merugikan di dalam tubuh berhasil dikeluarkan, maka kamu bisa menjalani hidup lebih menyehatkan. Jangan lupa tetap imbangi asupan makanan sehat, dan memenuhi kebutuhuan istirahat. Dengan keseimbangan tersebut, keinginan memiliki tubuh langsing nan sehat, sangat mudah tercapai.

Kalau kamu tekun dalam berlatih, tentunya tidak hanya merasakan tubuh semakin sehat dan bugar saja. Tetapi sekaligus memiliki kemampuan untuk membeladiri, dan bahkan menolong orang lain, yang sedang dalam ancaman orang jahat.

Jadi, kalau kamu ingin cepat langsing, atau ingin menjaga kelangsingan tubuh, ikut berlatih olahraga beladiri sangat direkomendasikan.

Bekali Diri dengan Kemampuan Beladiri

Sumber: www.umacchinohills.com
Aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja, dan bisa menimpan siapa saja. Para penjahat sudah pasti hanya akan mengincar mangsa, yang dianggapnya lemah. Dengan begitu, lebih mudah dijadikan target kejahatan. Karena tidak akan melakukan perlawanan, sehingga semakin melancarkan aksi kejahatannya.

Itulah kenapa perempuan lebih sering menjadi obyek kriminalitas. Karena dianggap lemah, dan tidak mampu melakukan perlawanan. Nah, kalau kamu perempuan, dan tidak ingin menjadi korban kejahatan harus segera membekali diri dengan kemampuan beladiri. Bila tidak, bersiap saja menjadi sasaran empuk para penjahat.

Beda ceritanya kalau kamu sudah memiliki kemampuan beladiri. Setidaknya tidak panik saat tengah berada di bawah ancaman penjahat. Kemudian dengan sigap melakukan perlawanan, agar terlepas dari cengkeraman penjahat. Bahkan bisa meringkus para penjahat tersebut, dan membuat mereka jera untuk kembali mengganggu kamu.

Jadi, sangat jelas, bukan? Manfaat pentingnya belajar beladiri. Penjahat hanya mengincar mereka yang dianggap lemah. Kalau kamu dianggap berbahaya, karena mempunyai kemampuan beladiri yang memadai, maka kecil potensinya dijadikan target kejahatan.

Berlatih Beladiri Praktis Sangat Disarankan

Sumber: https://id.pinterest.com/stripconfession/safety-tips-for-women
Mungkin kamu sangat sibuk dengan aktivitas harian, seperti sekolah, kuliah, bekerja, dan sebagainya. Sehingga tidak memungkingkan untuk berlatih beladiri. Untuk itu, kamu harus memanfaatkan waktu senggang sebaik mungkin. Agar bisa memiliki waktu untuk memulai belajar beladiri.

Mengikuti latihan beladiri praktis sangat direkomendasikan. Kamu akan belajar gerakan-gerakan sederhana, dan praktis untuk diaplikasikan dalam kondisi sebenarnya. Misalnya, melepaskan diri saat dicekik, di dekap dari belakang, menangkis pukulan, mengunci lawan, dan sebagainya. Beragam ilmu beladiri tersebut pastinya sangat membantu, saat menghadapi aksi kejahatan.

Perguruan Beladiri Jeet Kune Do mengajarkan seni beladiri praktis tersebut. Jadi, bisa dijadikan referensi kalau sudah siap untuk belajar beladiri. Jeet Kune Do memadukan berbagai jenis seni beladiri, seperti Kung Fu, Karate, Juijitsu, Pencak Silat, dan sebagainya. Dengan mengambil poin terpentingnya, agar gerakannya lebih efektif, dan mudah dipelajari.

Kalau kamu berdomisili di daerah Yogyakarta, dan sekitarnya bisa berlatih di Sasana GOR Ngampilan, dan Sasana Grha Karbol AAU. Untuk informasi pendaftaran dan latihan bisa menghubungi Hasan (0898-5000-747). Kamu bisa mengikuti kelas reguler, atau kelas atlet.

Tidak bisa ikut kelas latihan reguler? Kamu bisa ikut kelas privat. Kalau memilih kelas privat, kamu bebas mengatur hari dan jam latihan. Tentunya disesuaikan dengan ketersedian waktu instruktur atau pelatihnya. Dengan begitu, permasalahan waktu bisa teratasi. Untuk Privat bisa menghubungi Amin (08966-111-7879).

Nah, pastinya kamu sudah memahami pentingnya berlatih beladiri. Pastinya kamu tidak ingin menjadi korban kejahatan. Namun, kalau ternyata menjadi target kejahatan, kamu lebih berani untuk menghadapi, dan melawannya.

Memang masih banyak yang enggan berlatih beladiri. Tetapi kalau sedang dalam bahaya, baru menyadarinya kalau kemampuan beladiri sangatlah penting. Mulai sehatkan tubuh, dan bentengi diri dari aksi kejahatan, sekarang juga!!!


Komentar